tempat piknik asyik mengesankan

Lihat, bagaimana keadaan Hutan Pinus Mangunan Imogiri Bantul Jogja sekarang..


Hutan Pinus Mangunan Imogiri Jogja - Haii Gaess.. Ini nihh, salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi..

Sudah tahu tentang hutan pinus di Imogiri, Bantul, Yogyakarta belum ? hayooo.. pasti sudah tahu kan ya Gaes.. Hutan Pinus Imogiri ini adalah salah satu kawasan wisata yang lagi viral rame banget jadi salah satu tempat wisata di Jogja yang keren. Hutan pinus Imogiri merupakan bagian dari Resort Pengelolaan Hutan (RPH) di kabupaten Bantul Jogja dalam rangka pengembangan dan pengeloalaan hutan. 
 hutan pinus mangunan imogiri jogja
gambar dari : jogjastreet.com

Ini nii, cocok banget buat yang suka eksis ekspolore cari spot foto buat medsos-medsosnya, ajak deh siapa aja yang mau diajak piknik, pacar, temen ato pacar temen.. Ehh keluarga jangan lupa lhoo yaa. Anak kecil juga bakal suka kog main disini, sejuk. Dah bakalan betah dehh.. 

http://click.union.ucweb.com/index.php?service=RedirectService&pub=shipw@ragaminfo95&offer_id=com.mobile.android.indiapp.apk
download game edukasi anak disini !!
Okey.. Menilik dari keindahan dan kesejukannya hutan pinus Imogiri mampu membuat daya tarik wisata para wisatawan, entah anak muda yang main, observasi, ataupun mau melakukan pengambilan photoshoot pre-wedding yang bernuansa alami, dan lain-lain lah pokoknya rame pengunjung. Keren abis Gaes.. 
 
hutan pinus mangunan imogiri jogja
gambar dari : funtipsntrips.com
Melihat dari namanya, hutan pinus tentunya hutan dengan banyak sekali pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Di hutan pinus Imogiri terdapat ribuan pohon pinus yang terawat dan dikelola dengan dengan baik oleh pengelola. Memiliki luas lahan sekitar 500 Ha, berkesan berada di hutan belantara jauh dari kebisingan kota.. Ga percaya, kesini dehh Gaes !! Ga pernah sepi pengunjung, ayoklah kesana.


Sebenarnya letak hutan pinus ada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bukan Imogiri. Namun karena jalur yang dilalui menuju hutan pinus melewati makan raja-raja imogiri, familierlah dengan sebutan hutan pinus  Imogiri.

Tiket masuk di kawasan hutan pinus Imogiri sangatlah terjangkau tergantung jam dan hari sekitar Rp 3.000 hingga Rp 10.000 saja, dengan sudah termasuk biaya parkir.

Pihak pengelola hutan pinus Imogiri menyediakan tempat sebagai rumah singgah sederhana bagi para pengunjung yang sedikit betah berada di bawah pohon-pohon pinus, hmm.. keren banget kan..
Asal buat diketahui ya Gaes, di hutan pinus Imogiri ada saat moment yang paling bagus keren abis yaitu saat matahari terbit di pagi hari. Udara sejuk dingin segar, hahaa.. ada kabut juga.. hass, seger.. Nahh itu juga yang menjadi alasan buat banyak pengunjung yang mau berlama-lama di hutan pinus Imogiri, yaa disebut camping.. Wihh keren..
puncak becici hutan pinus mangunan imogiri jogja
Gambar dari : yukpiknik.com

Udah puas dengan pohon-pohon pinus, kita beranjak naik sedikit ke Puncak Becici  sekitar 4km Gaes ga papa, tapi jangan lupa mampir ke Taman Buah Mangunan juga sebelum Puncak Becici.


Fix dah perjalanan senang-senang ala hutan. Hehee..
Ini salah satu tempat wisata di Jogja, yang asik dan ga boleh untuk dilewati ya Gaes..
Enjoy travelling :)
1 Komentar untuk "Lihat, bagaimana keadaan Hutan Pinus Mangunan Imogiri Bantul Jogja sekarang.. "


gila keren banget. jadi pengen kesana
.
.
.
Yuk Banyuwangi

Back To Top