tempat piknik asyik mengesankan

Museum Angkut Kreatif Keren Malang, Pertama di Asia Tenggara

Museum Angkut Malang - CEK GAME EDUKASI MENARIK, DISINI !!

Gaes... Saat ini, Malang telah menjadi salah satu kota di Indonesia yang terus berupaya mengembangkan bisnis pariwisatanya selain Bali, Bandung, dan beberapa kota lainnya. Malang menjadi destinasi favorit warga Jawa Timur dan sekitarnya untuk menghabiskan masa liburan.


Museum Angkut
Dengan udara sejuk khas daerah pegunungan, Kota Malang mampu menarik perhatian wisatawan. Ya, selain tempat-tempat wisata seperti pegunungan hingga agrowisata, di kota ini juga masih memiliki banyak tempat wisata modern yang sayang jika dilewatkan. Salah satunya adalah ini, Museum Angkut.
Museum Angkut merupakan sebuah tempat wisata baru yang memilik konsep yang sangat unik. Dibuka pada 9 Maret 2014 lalu, Museum Angkut ini adalah museum pertama di Indonesia bahkan se-Asia Tenggara yang mengusung tema transportasi. Museum ini dibangun sebagai tujuan tanda apresiasi untuk perkembangan akan dunia transportasi nusantara dan dunia. Maka tak mengherankan jika disini bisa menyaksikan berbagai koleksi model transportasi mulai dari yang masih menggunakan tenaga alam yaitu binatang sampai dengan perkembangannya dengan teknologi yang terbaru.

Selain mendapatkan informasi mengenai perkembangan dunia transportasi seluruh dunia, tempat ini juga dapat dijadikan sebagai tempat atau spot para pemburu foto yang sangat bagus dan menarik. Juga di museum ini sering dijadikan sebagai tempat pameran, event komunitas, kontes mobil, bahkan foto prewedding dan pengambilan gambar video klip.
Musuem Angkut memiliki luas sekitar 3-7 Ha, dengan dibagi menjadi beberapa zona bagian museum :


  • Zona Edukasi, Zona yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak. Disini, akan diberikan informasi mengenai sejarah perkembangan transportasi namun dengan cara yang lebih ramah pada anak dan menyenangkan tentunya. 
  • Zona Sunda Kelapa dan Batavia, Disini dapat menyaksikan berbagai jenis alat transportasi di masa lalu. Juga terdapat replika Pelabuhan Sunda Kelapa lengkap dengan tiruan miniatur kapal yang sangat mirip dengan aslinya. Juga tentang perkembangan dari segi sejarahnya yaitu Sunda Kelapa dan Batavia yang tentu tidak lepas dari masa pemerintahan Hindia-Belanda, terdapat banyak replika toko-toko dengan ejaan Belanda.
  •  Zona Jepang, Pada zona Jepang adalah memberikan informasi tentang majunya perkembangan teknologi yang dimiliki Jepang, bahkan yang terbaik di dunia. Terdapat banyak koleksi transportasi pabrikan Jepang, misal Honda, Suzuki, Kawasaki, dan banyak yang lain. 


http://click.union.ucweb.com/index.php?service=RedirectService&pub=shipw@ragaminfo95&offer_id=com.mobile.android.indiapp.apk
download game edukasi anak, Disini !!
  • Zona Uni Eropa, Eropa sebagai benua yang dipenuhi dengan negara-negara maju ini juga mampu bersaing di teknologi transportasi dunia, beberapa negara maju seperti Inggris, Jerman, Perancis, dan Italia. Di area Inggris, tak hanya melihat koleksi mobil produksi Inggris dan juga mobil kuno yang digunakan oleh Ratu Elizabeth II, juga terdapat taman bunga di depan Buckingham Palace. Di area Jerman, Parancis, Italia pun tak kalah menarik, disini terdapat banyak koleksi mobil dari berbagai merk andalan dari masing-masing negara. Bahkan lengkap juga dengan landmark kota dari negara-negara itu pula seperti menara Eiffel, menara Pisa, dan Tembok Berlin. 
  • Zona Hollywood, Di zona yang cukup favorit, disini dapat melihat berbagai transportasi yang ada pada berbagai film-film Hollywood yang terkenal, seperti Batmobile dan mobil Scooby Doo. Tak kalah menjadi perhatian, ada patung Hulk yang keren berpose menginjak sebuah mobil sampai hancur dengan satu kakinya. Satu lagi yang tak ketinggalan adalah bukit Hollywood yang tersohor, sehingga banyak digunakan sebagai spot foto yang wahh seru Gaes.
  • Zona Gangster & Broadway, Pada zona ini, memberikan suasana seperti masuk kedalam dunia gangster dan broadway yang hits pada tahun 70an. Zona ini diautur menyerupai pada film-film di era tersebut.
  • ·          Museum D’Topeng, Merupakan museum seni di kawasan museum Angkut. Di museum ini menyimpan lebih dari 2.000 buah koleksi topeng dari penjuru nusantara, mulai dari Jawa, Nusa Tenggara, Kalimantan, hingga Papua. Juga terdapat berbagai seni daerah dan bermacam benda antik, seperti keramik, wayang, dan Al Quran kuno yang terbuat dari kulit binatang.
  • ·         Pasar Apung, Adalah Pasar Apung yang sengaja dibuat bertujuan sebagai kawasan kuliner, setelah melakukan kunjungan di dalam museum selanjutnya adalah mengisi tenaga kembali. Disebut pasar apung karena memang memiliki suasana mirip dengan pasar apung di Kalimantan, dengan proses jual-beli dilakukan di atas perahu yang mengapung. Disini tersedia aneka macam kuliner khas nusantara mulai dari gado-gado, gudeg, nasi timbel, bakso, dan banyak yang lainnya. 

Jadi Gaes Museum Angkut Malang ini adalah salah satu tempat wisata yang bertemakan transportasi, dari sejarah dan perkembangannya hingga pula berbagai warisan-warisan seni budaya dari nusantara. Dan sangat menarik untuk dikunjungi..  :)

.
0 Komentar untuk "Museum Angkut Kreatif Keren Malang, Pertama di Asia Tenggara"

Back To Top