tempat piknik asyik mengesankan

Wisata Jakarta, Monumen Nasional Monas

Wisata Monumen Nasional Monas Jakarta Hai Gaes.. Jakarta adalah ibu kota Negara Republik Indonesia. Memiliki banyak cerita- cerita historis yang bernilai tinggi yang erat tumbuh bersama jaman.
Begitu pula erat kaitannya dengan beberapa nilai historis yang kini menjadi ikon di kota Jakarta ini. Banyak berupa bangunan yang merupakan peninggalan masa lampau, hingga bangunan-bangunan yang merupakan identitas dari kota ini Gaes. Seperti salah satu yang paling terkenal, yaitu adalah Tugu Monumen Nasional atau Tugu Monas.



Tentang Tugu Monumen Nasional / Monas Jakarta

http://click.union.ucweb.com/index.php?service=RedirectService&pub=shipw@ragaminfo95&offer_id=com.mobile.android.indiapp.apk
Download game edukasi anak, Disini !!
Tugu Monumen Nasional atau Monas Jakarta kini merupakan salah satu tempat objek wisata yang sangat terkenal. Tinggi Tugu Monas sekitar 115 m dari permukaan tanah.
 
Tugu Monumen Nasional atau Tugu Monas Jakarta merupakan sebuah monumen yang didirikan untuk mengenang dan juga melestarikan kebesaran perjuangan bangsa Indonesia yang popular dikenal Revolusi Kemerdekaan Rakyat Indonesia 17 Agustus 1945. Dan untuk membangkitkan semangat dan inspirasi patriotisme bagi generasi-generasi penerus, kita-kita juga Gaes.

Pembangunan Tugu Monumen Nasional atau Tugu Monas Jakarta tercantum dalam Keputusan Presiden RI Nomor 214 Tahun 1959, tanggal 30 Agustus 1959 yaitu mengenai Pembentukan Panitia Monumen Nasional. Pemancangan tiang pertama dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia pertama, yaitu Ir. Soekarno pada tanggal 17 Agustus 1961. Dalam pembangunannya biaya berasal sebagian besar dari sumbangan masyarakat Indonesia secara gotong royong.

Tugu Monas dibuka secara umum sebagai tempat wisata yaitu pada tanggal 18 Maret 1972 berdasarkan Keputusan Gubernur KDKI Jakarta Nomor Cb.11/1/57/72.

Gaes, jika dilihat dari bangunan Tugu Monas, arsitekturnya melambangkan Lingga dan Yoni, yang akrab dengan budaya Bangsa Indonesia di masa-masa kerajaan Hindu dan Budha. Juga menggambarkan Alu dan Lumpang, yang merupakan jenis alat rumah tangga untuk mengulek bumbu bahan makanan sehari-hari.

Tinggi dari pelataran cawan Tugu Monas adalah 17 m, luasnya sekitar 45 m x 45 m, dan bagian dalam cawan atau ruang tingginya sekitar 8 m (Biasa disebut Ruang Kemerdekaan). Dengan beberapa atribut yang mengelilingi seperti Peta Kepulauan RI, Bendera Sang Saka Merah Putih, Lambang Negara Bhineka Tunggal Ika, juga Pintu Pigura yang berisi naskah Proklamasi Kemerdekaan RI. Sehingga dengan semua itu mengingatkan kembali akan tanggal kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 ya Gaes.


Lokasi Tugu Monas adalah di tepat depan Istana Kepresidenan Republik Indonesia di Jalan Medan Merdeka Selatan, kota Jakarta. Letaknya juga berdekatan atau dikelilingi oleh beberapa tempat yang juga menjadi objek wisata di Jakarta seperti, Museum Gajah, Masjid Istiqlal, dan juga Gereja Katholik Khatedral dengan begitu menjadikan satu paket wisata yang dapat didatangi secara langsung, tentu menjadi menarik dan asyik banget Gaes.

Sekilas di Tugu Monumen Nasional / Monas Jakarta


Tugu Monas ini merupakan objek wisata yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal Indonesia juga wisatawan manca negara Gaes.

Tugu Monas yang menjadi ikon kota Jakarta sangat dijaga dan dirawat segala fasilitas-fasilitas penunjang wisatawan. Dari perawatan Tugu Monas sendiri hingga segala yang ditujukan seperti perawatan lahan hijau dan taman yang indah di pandang mata yang mengelilingi Tugu Monas.

Di Tugu Monas pada umumnya sering dikunjungi oleh masyarakat Jakarta sendiri yang banyak melakukan aktivitas olahraga di kawasan Tugu Monas ini. Gaes, Cocok juga untuk tempat berkunjung mengisi libur bersama keluarga. Tempat ini juga sangat ramai di saat weekend atau juga hari-hari libur oleh para pengunjung dengan tiket masuk Rp 2.500,- untuk /dewasa dan Rp 1.000,- untuk /pelajar.

Masuk dan naik ke Tugu Monas lalu naik keatas puncak dengan harga tiket Rp 7.500,- untuk /dewasa dan Rp 3.500,- untuk /pelajar. Bisa menyewa teropong Rp 2.000 /koin untuk menyaksikan seluruh pemandangan kota Jakarta dari atas Tugu Monas sangat menakjubkan sekali Gaes

Tugu Monumen Nasional atau Tugu Monas Jakarta, begitu sangat bernilai sejarah tinggi yang erat dengan Bangsa Indonesia. Juga menjadi ikon identik Bangsa Indonesia yang terletak di ibu kota negara, Kota Jakarta. Berlibur ke tempat wisata ini tentu akan banyak mendapatkan keseruan ya Gaes. 

1 Komentar untuk "Wisata Jakarta, Monumen Nasional Monas"

Back To Top