tempat piknik asyik mengesankan

Wisata Asyik ke Kawah Putih, di Ciwidey Bandung

Kawah Putih Ciwidey Bandung Jawa BaratHai Gaes… Jalan-Jalan ataupun berwisata memang asyik ya, dari untuk mencari hiburan, melaksanakan tugas, ataupun cuman iseng-iseng. Lokasi wisata yang luar biasa menarik pasti akan mengasyikan ya Gaes.
 
Gaes, siapa yang suka naik ke gunung ? Pasti suka ya, kan asyik banget tu Gaes. Wisat di Bandung, Gunung Tangkuban Perahu salah satunya ya Gaes. Selain memiliki pesona yang eksotis yang sangat tak terlupakan, tentunya begitu luar biasa.

Ada juga kawasan pegunungan di Bandung yang banyak memiliki pesona keindahan lain. Sudah dikenal oleh banyak wisatawan lokal bahkan wisatawan manca negara, Wisata Kawah Putih di Ciwidey Bandung Jawa Barat Gaes. 



Wisata Kawah Putih di Bandung ini memang sudah begitu terkenal Gaes. Kawah Putih ini adalah sebuah danau yang terbentuk akibat letusan gunung berapi Gunung Patuha yang cukup dasyat pada saat itu dan membuat cekungan danau ini. Sesuai namanya Gaes, tanah yang ada di kawasan ini berwarna putih yang juga karena percampuran unsur belerang. Juga dengan air di danau Kawah Putih ini Gaes, berwarna putih kehijauan dan warnanya dapat berubah sesuai dengan kadar belerang yang terlarut juga suhu, dan cuaca sekitar.

Lokasi Kawah Putih

Tempat wisata ini begitu terkenal di Jawa Barat, berlokasi di Ciwidey Provinsi Jawa Barat atau sekitar 50 km arah selatan kota Bandung.

Kawah Putih Ciwidey berada di kawasan pegunungan yang berketinggian lebih dari 2.400 m di atas permukaan air laut. Sehingga suhu udara nya pun cukup dingin sekitar 8 derajat Celcius sampai 22 derajat Celcius, so Gaes kenakan jaket atau berpakaian tebal ya.


Selain di gunakan sebagai tempat berwisata oleh wisatawan, di Kawah Putih ini juga banyak dan sering digunakan sebagai tempat pengambilan gambar film, foto pengatin, juga kegiatan mendaki.
Jam buka tempat wisata ini dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore Gaes. Sebagai salah satu tempat wisata yang berada di Bandung, tempat ini sudah memiliki fasilitas-fasilitas pada umumnya yang sudah cukup memadai. Diantaranya :
  1. Area parkir yang luas 
  2. Transportasi di lokasi 
  3. Mushola 
  4. Restoran dan warung makan 
  5. Toilet umum
Untuk memasuki tempat wisata ini, perlu bayar tiket masuk ya Gaes, sebesar Rp 15.000,- per orang. Juga ada biaya parkir ya Gaes.

Oo iya Gaes..Di kawasan wisata yang cukup luas ini juga disediakan transportasi yaitu Ontang-Anting yang biasanya digunakan untuk menuju ke kawah. Jadi ga perlu capek-capek ya Gaes buat yang ga suka jalan kaki. Hehee.. :)

Wisata di Bandung begitu luar biasa ya Gaes, banyak tempat yang bakal bikin berkesan. Salah satu nya disini ya Gaes, Wisata Kawah Putih di Bandung Jawa Barat.

Jangan lupa cari info tempat wisata lain disini ya Gaes, share ke teman-teman ya :)
0 Komentar untuk "Wisata Asyik ke Kawah Putih, di Ciwidey Bandung"

Back To Top