tempat piknik asyik mengesankan

Krueng Babahrot, Objek Wisata Menarik di Aceh Barat Daya

Krueng Babahrot di Aceh Barat Daya ialah salah satu kabupaten di provinsi Aceh. Di kabupaten Aceh Barat Daya ini terdapat banyak tempat tempat yang menarik juga indah untuk dapat dijadikan sebagai objek wisata yang berpanorama asri.

Salah satu nya, sungai yang memiliki keindahan alami nan asri ini disebut Krueng Babahrot. Sungai yang terletak di sepanjang kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya ini adalah salah satu lokasi sungai yang indah. Dimana sepanjang aliran sungai ini yang mengalir dari pegunungan yang masih alami dengan pepohonan hijau, menjadikan air aliran sungai ini masih begitu bersih dan asri.



Jembatan Krueng Babahrot, ialah jembatan panjang yang digunakan untuk menyebrangi sungai ini. Yang biasa sebagai tempat untuk melihat keindahan panorama sekitar yang elok ini. Dan disinilah, menjadi daya tarik bagi masyarakat yang berwisata. Dengan fasilitas wisata pada umunya, di daerah seluas sekitar 8,5 Ha ini sudah tersedia banyak warung makan maupun kantin-kantin. 

Lokasi ini terletak di jalan nasional Blangpidie – Nagan Raya. Bagi yang beriwisata dari kota Blangpidie waktu yang ditempuh sekitar 25-30 menit. Dengan transportasi umum, disini disebut Labi-Labi ataupun dengan kendaraan pribadi.

Kata Krueng adalah sebutan dalam bahasa Aceh untuk sungai yang dulu biasa dijadikan warga sebagai tempat beraktifitas hingga mencuci pakaian. Karena seiring berkembangnya jaman, hal itu lama-lama berkurang. Sekarang ini hanya beberapa warga yang menggunakan nya untuk keperluan mencuci sepeda motor atau mobil.

Di sungai yang masih asri ini, masih banyak terdapat ikan-ikan yang dimana dapat menjadi mata percaharian oleh warga sekitar. Salah satunya adalah Ikan Kerling (Eungkot Keureuling). Ternyata ikan ini memiliki harga jual yang cukup mahal karena ikan yang bergizi tinggi, namun seiring waktu terus diburu kini jumlahnya pun mulai berkurang.Warga menyukai ikan ini karena, Ikan ini memiliki cita rasa yang lezat, bahkan bagian bagian sisiknya pun bisa diolah.

Inilah Krueng Babahrot di Aceh Barat Daya yang masih memiliki keindahan alami sungai yang sejuk dan menyenangkan.

Tag : Aceh, Piknik Seru
1 Komentar untuk "Krueng Babahrot, Objek Wisata Menarik di Aceh Barat Daya"

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

Back To Top