tempat piknik asyik mengesankan

Gedung Sate di Bandung, Gedung Bernilai Tinggi

Gedung Sate BandungHai Gaes… Gedung bersejarah Gedung Sate Bandung di asing lagi ya di telinga kita. Sebagai ikon kota Bandung dan memiliki banyak keseruan yang akan didapat di salah satu tempat wisata ini.



Tentang Gedung Sate Bandung

Nama Gedung ini adalah Gedung Sate, ada yang tau Gaes kenapa ? ya, salah satunya di Gedung Sate Bandung ini memiliki ciri khas yang sangat unik yaitu terdapat hiasan ornament 6 tusuk sate yang berada di atas menara sentral. Ornamen 6 tusuk sate ini dulu melambangkan 6 juta Gulden yang digunakan untuk membangun Gedung Sate berwarna putih ini Gaes.

Gaes,Gedung Sate di Bandung merupakan salah satu bangunan bersejarah yang terletak di pusat kota  Bandung. Nama Gedung Sate ini sudah sangat terkenal dan menjadi ikon kota Bandung ini, menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang ramai oleh wisatawan local juga maupun wisatawan manca Negara Gaes.

Gedung Sate Bandung di bangun di tahun 1920 Gaes, sudah cukup lama ya. Tapi Gaes, Gedung ini masih berdiri kokoh dan difungsikan sebagai pusat pemerintahan di kota Bandung. Atau sebutan lainnya Gaes, sebagai Gedung Putihnya Kota Bandung yang menjadi salah satu tempat wisata di Bandung dan banyak sekali menjadi tempat kegiatan berfoto-foto oleh wisatawan. Dikarenakan keindahan dan keunikan yang megah juga serta unsure sejarah dan budaya yang dimilikinya.

Perawatan Gedung yang bagus juga berpengaruh besar terhadap keadaan Gedung Sate maupun hingga hiasan-hiasan pelengkap seperti juga tamannya. Taman yang sangat terawat dengan baik, memberikan keindahan lain untuk berfoto-foto biasa, foto pengantin, hingga juga pengambilan gambar untuk film.


Sesuai dengan namanya yang menjadi identitas dan sangat terkenal Gedung Sate Bandung terletak pusat kota Bandung di Jalan Diponegoro No. 22 . Sangat mudah dijangkau dengan transportasi pribadi juga transportasi umum kota. Yang juga berdekatan dengan Gedung Museum Geologi Bandung.

Sekilas Cerita di Gedung Sate Bandung

Gaes,untuk berwisata ke tempat ini memang harus mendapat izin masuk untuk ke dalam. Terdapat banyak benda-benda cirri khas seperti gamelan khas Sunda yang digunakan unutk acara tertentu seperti penyambutan tamu spesial atau kenegaraan. Hampir seluruh bagian di gedung ini adalah difungsikan sebagai perkantoran.  

Biasanya untuk menjamu tamu spesial atau kenegaraan digunakan lantai 4 gedung yang sudah disiapkan khusus dan juga sangat nyaman.  

Gaes,di Gedung Sate ini juga memiliki cerita horror yang dikait-kaitakan karena juga dari bangunan yang sudah berusia lama sekitar hampir 1 abad. Ada beberapa diantaranya yang sangat banyak di perbincangkan oleh masyarakat umum Bandung, seperti :
  1.   Tentang Arsitek Gedung Sate; banyak orang beranggapan bahwa tokoh arsitek Gerber bukanlah yang mendesain atau merancang Gedung ini, melainkan oleh arsitek lain. 
  2. Ada Lorong Rahasia Gedung Sate; banyak cerita tentang adanya lorong rahasia di bawah tanah, yang konon menghubungkan antara Gedung Sate dengan Gedung Pakuan. 
  3.  Ada Pohon Angker di Halaman Belakang Gedung Sate; terdapat pohon besar di halaman belakang Gedung Sate dipercaya ada yang menunggu. Stetelah ada seorang pedagang yang merasakan gangguan aneh. hiii ngeri 
  4.  Juga Jenazah Yang Tertinggal; dulu Gaes, pernah ditemukan 7 jenazah yang terkubur di halaman Gedung Sate, namun kemudian jenazah dipindah makamkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra.
Mungkin karena eratnya situasi tersebut maka, juga masih ada beberapa cerita kisah mistik yang dialami oleh beberapa orang yang berada disini. Hiii Ngeri :D

Gedung Sate Bandung, merupakan tempat wisata yang seru dan asyik Gaes. Dari cerita keindahan sebagai tempat berfoto hingga juga adanya cerita mistik yang aneh.

Sebagai tempat wisata yang masih bernilai, Gedung Sate Bandung sangat dijaga dan dirawat oleh pemerintah kota. Sehingga untuk acara-acara seperti keramaian akan ada di hari-hari libur dan akhir pekan. Di hari-hari tersebut akan sangat ramai, dan juga ada pasar kaget yang menjual beraneka ragam barang.  

Jangan lupa baca info tempat wisata lain Gaes :)
0 Komentar untuk "Gedung Sate di Bandung, Gedung Bernilai Tinggi"

Back To Top